Kalsel Expos55.com Bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca yang diperingati setiap tanggal 14 September, Perpustakaan Nasional memberikan penghargaan tertinggi kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi besar terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca yaitu Nugra Jasa Dharma Pustaloka.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Perpunas RI turut memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara virtual atas predikat Provinsi Kalimantan Selatan dengan Indeks Pembangunan Literasi tertinggi se-Indonesia.

Untuk Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka, provinsi Kalimantan Selatan berhasil memboyong dua penghargaan ini untuk kategori pejabat publik diantaranya Bupati Hulu Sungai Tengah, H Abdul Wahid, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disepersip) Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie.

Nurliani mengatakan, penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpusnas RI untuk jajaran Kadispersip merupakan yang pertama di Indonesia.

“Alhamdulilah, tentunya tahun ini luar biasa, Provinsi Kalsel mendapat 3 penghargaan sekaligus, ini mungkin pertama di Indonesia” kata Nurliani melalui siaran persnya, Selasa (14/9/2021).

Nurliani menuturkan didapatnya penghargaan ini, akan menjadi pemacu semangat jajaran Dispersip Kalsel untuk terus mengabdi dalam dunia literasi, hingga dapat meningkatkan kegemaran membaca di Banua, dan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Tentu ini akan menjadi pemacu semangat kami di Dispersip Kalsel untuk terus menanamkan dan meningkatkan kegemaran membaca di Banua,” tukasnya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here