Martapura Expos55.com Sebanyak 300 Rider Banua mengikuti ajang  Banua Adventure dengan tema Ngetrail Sambil Peduli Alam Kalimantan Selatan di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut langsung dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Dalam sambutannya Sahbirin Noor mengatakan giat peduli lingkungan khususnya dari kalangan motobiker sangat bagus sekali.

“Kegiatan ini perlu kita dorong, sambil melaksanakan hobi olahraga dan jangan dilupakan kepedulian akan lingkungan,” kata Sahbirin, Minggu (21/11/2021).

Ia mengajak semua pihak menggelorakan kegiatan menanam, menanam dan menanam untuk diwariskan kepada anak cucu kelak.

Setelah pelepasan, Ia juga turut menjajal kemahiran mengendarai trailnya.

Bersama para rider, Sahbirin menyusuri trek alam pegunungan Desa Kiram sembari  memungut sampah yang ditemui.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah menambahkan, dalam Banua Adventure Ngetrail Peduli Alam Kalsel ini juga disediakan berbagai door prize bagi para rider.

Diantaranya ada tanjakan berhadiah yakni para rider yang berhasil melewati tantangan tanjakan curam maka akan diberi hadiah.

“Namun syaratnya mereka harus melakukan aksi bersih-bersih dan memungut sampah dulu,” ujarnya.

Selain itu, rider yang mengumpulkan sampah terbanyak juga akan diberi door prize.

“Alhamdulillah, para rider antusias mengikuti Ngetrail Peduli Alam ini, Gubernur Kalsel mendukung kegiatan peduli lingkungan seperti ini, beliau mengajak kita semua terus menanam,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini Dispora Kalsel, IMI Kalsel dan para rider untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here