Expos55.com Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengikuti kegiatan penerimaan penghargaan kota layak anak tahun 2021 yang bertempat di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Kamis (29/7/2021).

Adapun kegiatan tersebut berlangsung secara virtual yang dilakukan oleh kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Palangka Raya menjadi salah satu kabupaten dan kota di indonesia yang mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari pihak kementerian P3A Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulilah lagi-lagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, dan saya harap dengan adanya penghargaan ini membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palangka Raya bisa lebih semangat lagi,” ucapnya ketika dibincangi awak media.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penilaian KLA dilakukan berdasarkan beberapa poin seperti sekolah ramah anak dimana sebagai contoh di Kota Palangka Raya ada di SDN 6 dan 1 Palangka Raya.

Yang merupakan salah satu dari beberapa sekolah yang dinyatakan sekolah ramah anak , sedangkan untuk kelurahan yang dinyatakan sebagai kelurahan ramah anak dan kampung Keluarga Berencana (KB) yaitu contohnya ada di Kelurahan Marang dan juga Kelurahan Palangka.

Sehingga poin-poin tersebutlah menjadi bahan penilaian dan bahan pertimbangan dari pemerintah pusat dalam menetapkan KLA. Dimana kedua poin acuan penilaian KLA dari pemerintah pusat, sudah berada dan dicanangkan di Kota Palangka Raya, sehingga Kota Palangka Raya bisa mendapatkan penghargaan dan dinyatakan sebagai KLA.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang telah bekerja keras dalam meraih penghargaan tersebut,” Tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here