Palangka Raya Expos55.com Tingginya angka penyebaran Covid -19 khususnya varian omicron di wilayah Kota Palangka Raya saat ini, Diskominfo Kota Palangka Raya gelar siaran keliling untuk memberi informasi kepada masyarakat.

Plt Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyampaikan sosialiaasi melalui siaran keliling untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang benar kepada masyarakakat bagaimana cara mencegah dan tindakan yang harus dilakukan dalam menangani Covid-19 khususnya varian omicron.

“Menyikapi penyebaran kasus varian Omicron, siaran keliling ini akan disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat warga kota cantik seperti di pasar, pengguna jalan raya, pertokoan maupun perkantoran,” ujar Fifi di kantor Diskominfo Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Senin (21/2/2022).

Menurut Fifi siaran keliling ini sebagai sarana pemerintah untuk mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi, serta memberi pemahaman kepada masyarakat tidak panik berlebihan menghadapi lonjakan kasus Omivron.

Melansir dari data yang dirilis  BPBD Kota Palangka Raya kasus Covid-19 khususnya varian omicron mengalami peningkatan yang sangat tinggi dibandingkan varian Delta.

Untuk  kasus positif varian Omicron selama Februari ini setiap harinya di angka diatas 100 orang yang terdeteksi.

“Maka dari itu kita mengharapkan masyarakat khususnya Kota Palangka Raya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbau Fifi

Fifi menegaskan masyarakat tidak perlu kawatir berlebihan dalam menyikapi penyebaran Omicron, ia juga menekankan pentingnya masyarakat untuk segera ikut vaksinasi.

“Masyarakat tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan, sepanjang sudah vaksin pertama dan kedua dilanjutkan dengan booster serta tidak ada komorbid atau penyakit bawaan cukup melakukan isolasi mandiri di rumah dan menjaga pola hidup sehat,” tutup Fifi.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here