Expos55.com Palangka Raya-Komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, membuahkan hasil.

Hal itu dibuktikan dengan capaian prestasi membanggakan, dimana Pemko Palangka Raya menduduki peringkat empat nasional penyelamatan keuangan daerah dan pencegahan korupsi pada semester 1 tahun 2021.

Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya Eldy membenarkan hal tersebut. “Iya, Pemko Palangka Raya berada diperingkat empat nasional pencegahan korupsi,”ungkapnya,Jumat (16/7/2021).

Eldy menjelaskan, prestasi yang diraih itu berdasar capaian monitoring center for prevention (MCP) Korwil 3 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, dimana, untuk Pemko Palangka Raya nilai persentase mencapai 55,25 persen dari 34 provinsi nilai tertinggi.

“Jadi, Pemko Palangka Raya menjadi salah satu dari lima wilayah yang capaian pencegahan korupsinya di atas 25 persen,”jelasnya.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas kinerja yang telah dilakukan sejauh ini. Tentu kedepan Pemko Palangka Raya akan terus memperbaiki segala kerkurangan yang ada,” tambah Eldy

Disampaikan Eldy, dalam visi misi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, salah satunya berfokus pada pencegahan dan pemberantasan KKN. Karena itulah hal tersebut menjadi salah satu tupoksi di Inspektorat Kota Palangka Raya.

“Berdasarkan arahan Walikota Palangka Raya maka Inspektorat Kota Palangka Raya terus bekerja keras untuk meningkatkan lagi capaian MCP KPK ini disemester berikutnya,” tegas Eldy. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here