Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan kaji banding ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pengelolaan command center bertempat di ruang Jabar Command Center Jalan Dipenogoro Bandung, Kamis (28/10/2021).

Pemerintah Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Dinas komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo), Bappedalitbang, dan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya diterima langsung oleh Kepala UPTD Pusat Layanan Digital Data dan Informasi Geospasial, Agi Agung Galih Purwa beserta jajarannya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyampaikan bahwa tujuan dari kaji banding tersebut adalah untuk mempelajari dan menggali informasi terkait pengelolaan command center di Provinsi Jawa Barat.

“Sesuai dengan instruksi dari walikota Palangka Raya, kami bermaksud ingin mempelajari standarisasi, aplikasi, dan regulasi dalam pengelolaan command center untuk bisa diterapkan di Kota Palangka Raya”, ungkap Fifi, Kamis (28/10/2021).

Sementara itu Kepala UPTD Pusat Layanan Digital Data dan Informasi Geospasial, Agi Agung Galih Purwa menyambut baik kedatangan rombongan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Agi menyampaikan bahwa Jabar Command Center merupakan pusat visualisasi dan integrasi data Jawa Barat yang dilengkapi dengan berbagai infrastruktur untuk kegiatan monitoring, koordinasi dan pengambilan keputusan.

“Jabar Command Center juga menjadi tempat koordinasi dan berbagi informasi kebencanaan seperti penanganan COVID-19 di Jawa Barat”, sambung Agi.

Rombongan Pemerintah Kota Palangka Raya juga diajak keliling ruang Jabar Command Center serta diperlihatkan beberapa aplikasi layanan yang dikelola oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pusat Layanan Digital Data dan Informasi Geospasial. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here