Palangka Raya Expos55.com Kota Palangka Raya telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Komisariat Wilayah (Rakonwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Tengah Tahun 2021.

Adapun kegiatan Rakonwil tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang dihadiri oleh para Sekda dari Kabupaten/Kota se Kalteng yang dilangsungkan di Aula Ballroom Swissbell Hotel Kota Palangka Raya, Kamis (28/10/2021).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan terimakasih atas dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat tersebut.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Sekretaris Daerah di wilayah Kalimantan Tengah, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan mengikuti rapat komisariat wilayah ini”, Ucap Fairid.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami Pemerintah Kota Palangka Raya dipercaya menjadi Tuan Rumah Rapat Komisariat Wilayah FORSESDASI Kalimantan Tengah Tahun 2021”, lanjutnya.

Fairid menjelaskan bahwa Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia merupakan perwujudan tanggung jawab dan amanah yang diemban setiap Sekretaris Daerah untuk membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Peran Sekretaris Daerah (Sekda) sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan suatu pemerintahan, khususnya dalam membantu kepala daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi”, sebutnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa posisi Sekda adalah sebagai unsur pembantu pimpinan yang merupakan jabatan karir PNS tertinggi di daerah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam mewujudkan otonomi daerah, oleh karena itu dituntut secara aktif dapat memberikan kontribusi yang besar dan profesional dalam perumusan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah, maupun pemerintah daerahnya.

“Sekda juga sebagai pembina, sehingga profesionalisme dan integritasnya menjadi persyaratan yang mutlak dengan berbagai peran dan tanggung jawab yang harus diemban, dan komunikasi adalah hal yang penting. tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here