Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Walikota Tentang Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk Kawasan Perkotaan Palangka Raya, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Bahalap tersebut dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerahnya, Hera Nugrahayu

Dalam sambutannya, Hera mengingatkan bahwa penyusunan RDTR itu sangat penting sangat penting dalam pembangunan fisik.

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian, marilah kita bersama-sama mengingat pentingnya penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dalam mengisi pembangunan fisik kawasan sekaligus sebagai pedoman bagi Pemerintah dalam memberikan pelayanan perizinan kesesuaian pemanfaatan bangunan dengan peruntukan lahan”, kata Hera.

Selain itu, dirinya mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta dimohon untuk bisa memberikan masukan sebanyak – banyaknya hal tersebut mengingat pentingnya RDTR itu sendiri dalam pembangunan khusus nya di Kota Palangka Raya.

“ini adalah kegiatan konsultasi publik dengan tujuan membuat naskah Raperda RDTR yang baik dan tepat”, Ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan bahwa RDTR ini adalah sebuah perda yang kita nanti – nantikan, karena sebagai dasar hukum kita untuk menciptakan Kota Palangka Raya yang lebih bagus lagi, lebih cantik lagi dan lebih tertib lagi,” ungkapnya kemarin.
Lanjutnya, dengan adanya perda RDTR ini tentu juga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Seperti kota yang nyaman akibat, kotanya bagus  cantik dan tertib tentunya menjadi hal yang mengenakan bagi masyarakat untuk tinggal.

Menurutnya perda RDTR ini adalah sebagai kunci dalam upaya melakukan penataan di Kota Cantik, karena didalamnya ada regulasi, pengaturan hingga pengawasan semua lengkap di Perda RDTR. Sehingga dalam penyusunannya diperlukan kematangan.

Maka dari itu pada saat sekmen atau sesi diskusi nantinya di kegiatan konsultasi publik kedua ini, para peserta aktif dalam mengemukakan pendapatnya, demi tersusunnya naskah Raperda RDTR yang mantap.

“Selamat mengikuti kegiatan konsultasi publik, semoga adanya forum ini bisa membuat Kota Palangka Raya bisa lebih maju lagi, terlebih Raperda RDTR ini salah satu hal yang penting untuk prmbangunan di kota ini,” pungkasnya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here