Palangka Raya Expos55.com Guna mengantisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan gas LPG pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) akan melaksanakan operasi pasar Gas LPG, baik tabung ukuran 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg.

“Ketersediaan gas LPG ini kerap mengalami kenaikan harga, saat hari besar keagamaan. Karena itu kami berinisiatif untuk menggelar operasi pasar khusus gas LPG dalam waktu dekat,” kata Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Rawang, Jum’at (8/4/2022).

Dijelaskannya, operasi pasar gas LPG tersebut akan dilaksanakan sejak 9 hingga 26 April mendatang, di 10 Kelurahan di Kota Palangka Raya, yakni di Kelurahan Palangka, Pahandut Seberang, Sabaru, Tangkiling.

Kemudian di Kelurahan Pager, Pahandut, Bukit Tunggal, Kalampangan, Habaring Hurung dan Kelurahan Petuk Barunai.

“Untuk teknis penjualan akan kami bahas bersama pihak Pertamina. Namun yang pasti untuk gas LPG 3 kg, dikhususkan bagi warga kurang mampu dan pelaku UKM, sedangkan gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Lebih lanjut Rawang mengatakan, ketersediaan gas LPG di Kota Palangka Raya saat ini masih dalam kategori aman dan tidak mengalami kelangkaan. Untuk itu dirinya berharap, dengan operasi pasar nantinya harga di pasaran tidak mengalami kenaikan signifikan.

“Yang pasti masyarakat jangan sampai panic buying. Belanja lah sesuai dengan kebutuhan masing-masing, jangan sampai berlebihan sehingga menyebabkan stok menjadi terbatas,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here