Kuala Pembuang Expos55.com Bupati Seruyan Yulhaidir menyatakan bahwa Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah, kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), terhadap Laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) pemerintah Kabupaten Seruyan untuk tahun anggaran 2020.

“Alhamdulillah, kita sebagai kabupaten pertama yang diserahkan LHP LKPD T.A 2020 oleh BPK RI Perwakilan Kalteng, dan memperoleh predikat WTP,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu.

Kembali diraihnya predikat WTP itu, menurut dirinya, berkat kerja keras seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dia mengatakan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif, serta serta dukungan dari masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini, juga juga berperan besar diraihnya predikat WTP ini.

“saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja maksimal, sehingga bisa kembali mendapat opini WTP dari BPK RI. Terlebih apresiasi kepada Kepala SOPD yang telah bekerja dengan baik,” kata Yulhaidir.

Orang nomor satu di Seruyan itu menyampaikan, opini WTP ini harus bisa dipertahankan pada pelaporan keuangan tahun yang akan datang. Maka dari itu, perlu adanya upaya yang maksimal kembali untuk mempertahankan opini tersebut.

“Mempertahankan hasil yang sudah diperoleh ini, harus bisa maksimal dan bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang sudah didapat itu bisa kembali dipertahankan,” harapnya.

Yulhaidir mengucapkan apresiasi kepada Perwakilan BPK RI Kalteng beserta jajarannya, atas saran, masukan, informasi dan nasihat yang telah di berikan kepada  Pemkab Seruyan, sehingga opini WTP ini bisa kembali diperoleh.

“Kami akan terus berbenah dengan maksimal, jadi saran dan masukan semua pihak sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut. Jadi, ditahun yang akan datang, bisa kembali memperoleh predikat WTP ini,” demikian Yulhaidir.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here