Pulang Pisau Expos55.com  Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau kembali melaksanakan kegiatan pasar mitra tani, dimana kegiatan tersebut sesuai dengan kegiatan dari Kementerian Pertanian (Kementan), dan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (28/4/2022).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau Halidi, mengatakan bahwa kegiatan Pasar Mitra Tani ini merupakan lanjutan dari kegiatan pasar mitra tani yang barus dilaksanakan pada Selasa 26 April 2022 belum lama tadi.

” Melihat dari permintaan masyarakat, dan antusias masyarakat maka kita kembali melaksanakan kegiatan tersebut,” ujar Halidi, Kamis (28/4/2022)

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut tiada lain untuk melihat ketersedian pangan yang ada di Kabupaten Pulpis, dan juga untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang hari raya besar keagamaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

” Itu salah satu tugas dan fungsi kita, selaku OPD teknis di tingkat Kabupaten, untuk mendukung kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

” Dengan dilaksanakannya kegiatan Pasar Mitra Tani, diharapkan dapat menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Pulang Pisau dan mengantisipasi lonjakan harga di daerah tidak terlalu tinggi, sehingga daya beli masyarakat mampu terakomodir.

Dari pantauan awak media ini barang-barang yang di jual Pasar Mitra Tani yang di laksanakan di halaman Dinas Ketahanan Pangan, yakni Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu, Beras berbagai merek, Daging Kerbau Beku, Sosis, Pentol, Bebek Peking, Cumi, Telor Ayam Ras, Telor Bebek, Bawang Merah, Bawang Putih, Jeruk Manis, Jambu Kristal, Semangka, Bayam, Timun, Pare, Gambas, dan Cabe Rawit.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here