Sampit Expos55.com Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur optimistis Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang akan mampu menjuarai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita optimis Kelurahan Sawahan menjadi juara di tingkat provinsi dan akan ikut lomba di tingkat nasional. Kita berharap akan tampil di sana (nasional) nanti,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Selasa.

Optimisme itu disampaikan Halikinnor saat menyambut kedatangan tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Turut hadir, Wakil Bupati Irawati, Ketua TP-PKK Khairiyah Halikinnor dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Hawianan.

Mereka disambut Pelaksana Tugas Camat Mentawa Baru Ketapang Huzaifah dan Lurah Sawahan Legendaria Okta BN. Kelurahan Sawahan berada di pusat Kota Sampit dengan jumlah penduduk yang cukup padat dan heterogen.

Dalam paparannya, Legendaria menyampaikan kondisi kelurahan tersebut dilihat dari berbagai sisi. Tidak lupa pula dia menyampaikan berbagai terobosan yang dibuat pemerintah kelurahan untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Legendaria menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat setempat yang selalu kompak dalam mendukung program pemerintah. Dukungan itulah yang membuatnya bisa menjalankan berbagai program yang telah direncanakan.

Menanggapi itu, Bupati Halikinnor mengapresiasi berbagai terobosan yang dibuat Pemerintah Kelurahan Sawahan. Selain bermanfaat besar dalam pelayanan kepada masyarakat, hal itu juga bisa menjadi nilai plus bagi kelurahan dalam penilaian perlombaan ini.

“Optimalisasi pelayanan secara online melalui android yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Sawahan tentu sangat bagus, terlebih di tengah pandemi COVID-19 ini untuk mencegah penularan dengan mengurangi mobilitas dan kerumunan warga,” tambah Halikinnor.

Jika nantinya Kelurahan Sawahan berhasil menjadi juara di tingkat provinsi, Halikinnor berjanji akan meningkatkan dukungan dalam mempersiapkan kelurahan ini untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan juga tentu akan diberikan sebagai hadiah jika Kelurahan Sawahan mampu menjadi juara di tingkat provinsi, bahkan nasional. Selain bentuk apresiasi, hal itu juga untuk memotivasi kelurahan dan desa lainnya untuk terus berpacu dalam kinerja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here