Sampit Expos55.com Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo terhadap kabupaten ini semakin meningkat.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya gubernur dan wakil gubernur. Semoga komunikasi dan koordinasi bisa lebih baik, serta dukungan terhadap Kotawaringin Timur bisa semakin meningkat,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Selasa.

Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Turut hadir dalam pelantikan itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sementara itu di daerah, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Multazam serta pejabat lainnya, mengikuti pelantikan tersebut secara virtual dari Sampit.

Bagi Sugianto Sabran, ini merupakan periode kedua dia menjadi gubernur setelah pada periode pertama dia didampingi Habib Ismail bin Yahya sebagai Wakil Gubernur saat itu. Sedangkan bagi Edy Pratowo yang sebelumnya menjabat Bupati Pulang Pisau, ini merupakan pertama kalinya dia menjabat Wakil Gubernur.

Halikinnor mengatakan, selama ini komunikasi dan koordinasi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran pada periode pertama, berjalan dengan baik.

Perhatian pemerintah provinsi terhadap kabupaten ini cukup besar yang diwujudkan melalui berbagai bantuan, khususnya infrastruktur. Namun kebutuhan pembangunan di kabupaten ini juga masih sangat besar sehingga pemerintah kabupaten masih sangat berharap bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Masih banyak bantuan yang dibutuhkan seperti untuk pembangunan dan peningkatan jalan, sarana kesehatan dan pendidikan. Terlebih, beberapa bidang memang merupakan kewenangan pemerintah provinsi seperti terkait pendidikan jenjang SMA serta jalan yang di bawah kewenangan pemerintah provinsi,” jelas Halikinnor.

Halikinnor menegaskan komitmen pemerintah kabupaten untuk mendukung kebijakan pemerintah provinsi. Pemerintah kabupaten juga akan berkoordinasi agar kebijakan yang dibuat sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap Kalimantan Tengah semakin maju dan berkah di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo. Kabupaten Kotawaringin Timur selalu siap dan terus berupaya untuk berkontribusi terhadap kemajuan provinsi ini.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here