Kuala Pembuang, Seruyan Expos55.com  Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, kembali menutup seluruh objek wisata yang ada di wilayah selama libur lebaran, sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Seperti tahun lalu, lebaran tahun ini pun kami kembali menutup tempat dan objek wisata,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, tempat  wisata sangat memungkinkan menjadi tempat orang banyak datang berkumpul. Sebab, di tengah kondisi saat ini, maka ada kebijakan penutupan sementara, agar tidak menimbulkan klaster baru.

“Pasti yang berkunjung di objek wisata sangat banyak. Misal di Sungai Bakau, data sebelum pandemi, wisatawan yang berkunjung mencapai 20 ribu orang. Itu diketahui dari karcis orang masuk saat liburan lebaran,” beber dia.

Berdasarkan pengalaman itulah, Pemkab Seruyan mengambil kebijakan tersebut untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan agar tidak melonjaknya penyebaran COVID-19 di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

“Upaya pencegahan itu terbukti seperti tahun sebelumnya kita menutup wisata dan angka positif di Seruyan tidak terlalu meningkat,” kata Yulhadiri.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here