Expos55.com Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara  kembali meraih penilaian atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK di Banjarbaru, Jum’at (28/5) seminggu lalu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak dikarenakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020  kembali meraih WTP yang keenam kalinya.

“Terima kasih kepada BPK perwakilan Kalsel yang telah memberikan bimbingan dan penilaian, Ketua DPRD Hulu Sungai Utara  anggota dewan serta para pimpinan SKPD yang telah bekerja dengan baik sehingga penilaian WTP bisa kembali didapatkan,” ujar Wahid.

Wahid mengatakan, kembali diraihnya Opini WTP setidaknya menunjukan komitmen dan upaya Pemerintah daerah dalam mengelola dan menata keuangan secara akuntabel sesuai akuntansi pemerintah yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun secara penggunaannya.

Dikatakannya, perolehan Opini WTP juga menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah beserta jajarannya telah melakukan laporan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan pengawasan dari DPRD Kabupaten HSU.

“Laporan Hasil Penilaian dari BPK RI  kiranya menjadi dasar dalam melanjutkan pembangunan dan pemerintahan kedepannya sehingga menjadi semakin baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah,” kata Wahid.

Penyerahan Laporan Hasil Penilaian (LHP) dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan Muhammad Ali Asyhar kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK yang didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari.

Pada kesempatan penyerahan LHP tersebut juga dihadiri dan disaksikan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah HSU Suyudi dan Inspektur H Abdul Hamid.

Selain Pemkab HSU sebanyak empat Pemkab/Pemkot se-Kalsel juga turut menerima LHP dari BPK Ri di Banjarbaru.
(antara/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here