Muara Teweh Expos55.com Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kelimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) setempat kembali memasang portal akses masuk jembatan yang melintasi Sungai Barito menghubungkan Muara Teweh menuju Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru dan sebaliknya setelah dirusak oknum warga.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Senin, mengatakan pihaknya kembali menutup akses jalan di jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah untuk sementara waktu, karena masih adanya pekerjaan yang belum selesai dikerjakan.

“Kami kembali menutup sementara akses jalan dari pintu masuk di Kelurahan Jingah maupun di pintu masuk yang dari Muara Teweh. Hal ini untuk menjaga keamanan para pekerja yang menyelesaikan pekerjaan,” katanya.

Menurut dia, salah satu pekerjaan yang belum tuntas adalah penerangan lampu jalan serta pembuatan pagar dan taman halte, yang semua paket pekerjaannya teragendakan untuk dilaksanakan tahun 2021 ini juga.

Kepada warga masyarakat, kata dia, agar dapat bersabar dan bersama-sama mendukung percepatan proses penyelesaian pekerjaan pagar dan beberapa bangunan yang harus segera diselesaikan hingga pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dengan cepat, aman dan lancar.

“Kami mohon maaf atas penutupan akses jalan di jembatan ini. Hal ini semata-mata dilakukan guna kepentingan kita bersama,” kata dia didampingi Kabid Bina Marga Dinas Dedi dan personel Polsek Teweh Tengah di lokasi pemortalan jalan di jembatan.

Penutupan sementara akses jalan di jembatan ini karena masih ada sarana dan prasrana yang dibangun Pemerintah Kabupaten Barito Utara di areal jembatan Water Front City (WFC) tersebut.

Selain itu ada pengrusakan terhadap fasilitas jembatan termasuk ornamen, lampu neon boks dan coretan-coretan di jembatan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Penutupan akses sementara jalan di jembatan ini untuk menghindari adanya warga yang duduk di cor beton penyangga jembatan dan pengrusakan pipa besi penghalang di pintu jalan masuk jembatan.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here