expos55.com, Muara Teweh, 09 Agustus 2021 – Setelah dilaksanakan peninjauan persiapan tempat untuk para Isolasi Mandiri Pasien Penderita Covid-19 bergejala ringan dan tanpa gejala di Bandara Beringin/Bandara Lama, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar rapat persiapan sarana dan prasarana tempat tersebut. Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra saat memimpin rapat menyampaikan pesan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah agar Tempat Isoman Terpusat/Terpadu dapat beroperasi besok. Rapat dihadiri oleh Unsur Perwakilan FKPD, Asisten Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah terkait, Perwakilan Kemenag Barut, dan undangan lainnya dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Lantai 1.

Pembangunan tempat isolasi terpusat dimaksudkan agar para isoman dapat terpantau dengan baik. “Kita takutkan bahwa para isoman bila tidak terpantau dengan baik akan beraktivitas di luar rumah, sehingga akan menambah penyebaran Covid-19 di Barut,” jelas Sugianto. Guna mendukung agar tempat isolasi terpusat representatif, Pemerintah akan menyiapkan sarana dan prasarana. “Kami minta masukan dan saran dari semua pihak, agar dalam penanganan para isoman bisa lebih baik, efektif dan efisien,” harap Sugianto.

Baik dari Wakapolres, Kasdim, Kasi Intel Kejari, Perwakilan Kemenag, Para Kepala Perangkat Daerah terkait memberikan masukan dan saran dalam rapat tersebut. Dapat disimpulkan bahwa pembuatan tempat isoman terpusat/terpadu untuk menjamin kehidupan para isoman, baik dari segi penanganan penyakit, kecukupan nutrisi, pengecekan kesehatan, dan tingkat stressing dari isoman. Untuk menjemput para isoman yang telah terdata diserahkan pada petugas PPKM di lingkungannya masing-masing.

Untuk penyediaan data internet diakomodir melalui Dinas Kominfosandi, dapur umum oleh Dinas SosPMD, menu makanan dari Dinas Kesehatan yang membidangi gizi, sementara PT. Mitra Barito akan membantu pasokan bahan baku konsumsi. Diharapkan juga perusahaan yang melakukan aktivitas di wilayah Barito Utara dapat juga berpartisipasi membantu para isoman. “Terakhir, seperti pesan Bupati diharapkan kebersamaan dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” tutup Sugianto.

 

Sumber : Diskominfosandi2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here