Muara Teweh Expos55.com Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan sosialisasi terkait pelayanan publik atas permintaan dari Ombudsman RIĀ  Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapakĀ  Raden Biroum Bernardianto, selaku Kepala Ombudsman RI perwakilan Kalteng beserta rombongan di Muara Teweh, ibu kota Kabupaten Barito Utara, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, yang artinya pantang menyerah sebelum berhasil,” kata Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra pada sosialisasi pelayanan publik di Muara Teweh, Kamis.

Sosialisasi juga dihadiri Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalteng Raden Biroum Bernardianto, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara, Direktur Perusda Batara Membangun, Direktur RSUD Muara Teweh, Direktur PDAM Tirta Dharma Muara Teweh, semua kepala bagian lingkup Sekretariat Daerah, Camat serta Kepala Puskesmas Lanjas dan Muara Teweh.

Kegiatan ini atas permintaan dari Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalteng dengan surat Nomor B/325/HM/02.01-20/X/2021 tanggal 5 Oktober 2021 hal kunjungan tim Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalteng, dalam rangka menjalin silaturahmi serta menyosialisasikan terkait pelayanan publik Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Utara.

“Kami atas nama pribadi dan pemkab Barito Utara menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, yang dengan ini kami akan belajar lebih banyak lagi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik yang merupakan tugas utama kami di pemerintahan daerah,” kata Sugianto.

Pemkab Barito Utara, kata dia, sangat berkomitmen untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana kualitas pelayanan publik sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Untuk ini kami mohon arahan dan bimbingan agar kami dapat meningkatkannya lagi,”kata Wabup.

Pada kesempatan itu Wabup Sugianto Panala Putra mengharapkan kepada semua perangkat daerah, Direktur RSUD, Direktur PDAM, Direktur Perusahaan Daerah, Kepala Puskesmas dan semua kepala bagian pada sekretariat daerah untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini secara aktif dan sungguh-sungguh agar materi yang disampaikan kelak dapat dilaksanakan secara maksimal di daerah kita.

“Laksanakan koordinasi secara maksimal dan jalinlah silaturahmi yang baik dengan Ombudsman Perwakilan Kalteng. Maksimalkan segala upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang menjadi tugas utama kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Melakukan upaya pencegahan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di daerah,” ujar Wabup.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here