Paringin Expos55.com Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemkab Balangan. Bertempat di Ruang Kerja Bupati Balangan, Senin (12/7/2021).

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dan naskah hibah barang milik negara dari Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso, bersama Bupati Balangan Abdul Hadi. Kepala BPPW Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso, mengatakan pihaknya telah menyerahkan aset berupa barang milik negara kepada Pemkab Balangan senilai Rp 7,480 Miliar.

“Pertama untuk pembangunan TPA senilai Rp. 5,889 Miliar, kemudian pembangunan TPS3R di Ulin senilai Rp. 671 Juta, dan pengadaan paket pipa HDPE di kawasan IKK Paringin Selatan senilai Rp. 918 Juta,” jelasnya.

Dardjat berharap setelah dilakukannya serah terima barang milik negara dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Balangan ini dapat dioptimalkan, baik dari penggunaan dan mempersiapkan dana pemeliharaan, sehingga bisa segera di operasionalkan untuk kemaslahatan masyarakat Balangan.

Oleh karenanya Bupati Balangan Abdul Hadi turut menyampaikan terima kasih kepada pihak BPPW Kalimantan Selatan dan seraya berharap, agar perhatian terhadap Balangan terus berlanjut, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Tadi kita sudah menerima aset-aset yang telah dikerjakan pada beberapa waktu lalu dan sudah ditandatangani, yang artinya mulai hari ini aset itu telah resmi menjadi milik Pemerintah Kabupaten Balangan misalnya aset yang ada di PDAM, dan aset di TPA,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa ikut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas terlaksananya serah terima aset barang milik negara tersebut.

“Sesuai dengan harapan Bupati mudah-mudahan dinas-dinas yang masih ada program yang belum bisa direalisasikan segera kita lakukan realisasi seperti ini, dan berkomitmen untuk memelihara serta penggunaannya lebih dioptimalkan,” harapnya.
(MC Balangan/M.said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here