Paringin, expos55.com Bupati Balangan, Abdul Hadi lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan. Jum’at (27/08/2021).

Pelantikan yang dilaksanakan secara langsung di Mahligai Mayang Maurai untuk kepala SKPD, Camat dan Perwakilan agama serta diikuti secara virtual oleh pejabat lainnya di SKPD masing-masing.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi mengatakan tujuan pelantikan ini tidak lain untuk melaksanakan amanah jabatan. Guna mensukseskan misi dan mewujudkan visi pembangunan di Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi memberikan posisi strategis eselon II diduduki oleh orang Balangan. Ia mengatakan sumber daya manusia Kabupaten Balangan sudah cukup dan memadai untuk jabatan tersebut.

Selanjutnya untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan, Abdul Hadi juga meminta pejabat Kabupaten Balangan yang bertempat tinggal diluar daerah untuk tinggal di Balangan.

“Kita sudah 18 tahun punya APBD, tapi ekonomi masyarakat kita masih rendah pertumbuhannya. Karena banyak pejabat kita yang bolak-balik keluar daerah.” Ujarnya.

Karenanya, lanjut Abdul Hadi, untuk pejabat luar daerah diminta agar bertempat tinggal di Kabupaten Balangan. Ini dimaksudkan agar pejabat dan keluarga yang menggunakan penghasilan atau gaji untuk kebutuhan sehari-hari, mereka berbelanja di Kabupaten Balangan.

“Dan ini harapan kita berdampak untuk pertumbuhan ekonomi kita, berdampak bagi pasar kita, toko dan warung-warung kita di Kabupaten Balangan.” Tuturnya.

Adapun yang dilantik hari ini terdiri dari 22 orang di jabatan tinggi pratama, 129 orang pejabat administrator, 371 orang pejabat pengawas dan 12 orang yang menduduki jabatan fungsional tertentu serta dua orang Kepala Puskesmas.

 

MC Balangan/Nadya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here