Paringin, expos55.com Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar rapat forum kemitraan dengan pemangku kepentingan utama dan kemitraan tahap II yang dalam hal ini BPJS Kesehatan, bertempat Di Aula Benteng Tundakan, Kamis (12/8/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Yuliansyah, selaku ketua forum kemitraan. Dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari bersama jajaran, serta kepala SKPD lainnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Yuliansyah, menuturkan bahwa forum kemitraan merupakan wadah untuk melakukan komunikasi secara efektif dengan para pemangku kepentingan mengenai pelaksanaan program dari BPJS tersebut.

Yuliansyah berharap dengan adanya forum ini dapat membangun hubungan kemitraan yang baik antar lembaga pemerintah daerah, fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan maupun instansi lainnya.

“Saya harapkan kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan supaya bisa mendukung dengan adanya program dari BPJS ini,” harapnya.

Sementara itu, Chohari menyampaikan terima kasih atas terlaksananya rapat koordinasi BPJS Kesehatan cabang Barabai bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan ini.

Chohari menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Balangan saat ini mencapai 98%, dimana pelayanan tersebut telah di cover oleh BPJS Kesehatan.

Disamping itu, Chohari juga menyebutkan porsi terbesar iuran yang dibayarkan oleh pemerintah daerah pada saat ini telah mencapai sebanyak 70 ribu sekian.

“Jadi masyarakat yang dibayarkan itu mendapatkan akses kesehatan layanan di rumah sakit. Dan yang belum terdaftar bisa langsung mendapat akses layanan dengan didaftarkan langsung jadi tidak perlu menunggu 14 hari,” tandas Chohari.

 

MC Balangan/Nanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here