Paringin, expos55.com Pemkab Balangan menggelar istighosah kubro, sebagai bentuk ihktiar memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT dari pandemi Covid-19. Di Masjid Al-Akbar Paringin, Kamis (19/08/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan hal ini dimaksudkan untuk bermunajat kepada Allah semoga Covid-19 di Kabupaten Balangan segera berakhir.

“Tujuan kegiatan kita pada hari ini yaitu bermunajat dan berdoa kepada Allah, kepada yang Maha Kuasa, kepada yang menentukan qada dan qadar. Mudah-mudahan Covid di Kabupaten Balangan khususnya, Kalimantan Selatan dan Indonesia pada umumnya segera berakhir.” Harapnya.

Lanjutnya, Ia berharap dengan berakhirnya Covid-19 di Kabupaten Balangan, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

Selain berimbas pada kesehatan, Abdul Hadi mengatakan Covid-19 mempengaruhi akhtivitas ekonomi, kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat.

“Yang tadinya rame pengajian, akhirnya pengajian ditunda dulu untuk sementara. Yang tadinya di kampung acara kawinan rame, akhirnya tidak boleh ada acara.” Ucapnya.

Terakhir Abdul hadi berharap Dengan adanya munajat pada hari ini, doa-doa didengar, sehingga semua sehat. Dan pengaruh yang negatif dari dampak Covid-19 dapat diatasi.

 

MC Balangan/Nadya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here