Expos55.com Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar penyuluhan tentang pencegahan kerusakan lingkungan dan pengendalian polusi pencemaran.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat Peteng Karuhei II kantor Wali Kota, Rabu (2/6/2021).

Walikota Palangka Raya melalui Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan sejumlah arahan kepada para peserta.

Ia mengatakan edukasi pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan diupayakan untuk terus disebarluaskan dan diimplementasikan.

“Kondisi lingkungan hidup yang baik dan sehat adalah hak asasi setiap warga negara yang dijamin dalam UUD 1945. Setiap orang berkewajiban melindungi dan mengelola lingkungan hidup,” Tutur Hera.

Selain itu, Hera juga menjelaskan ada kewajiban pelaku usaha dalam pengelolaan limbah pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan salah satu turunannya PP Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Melalui penyuluhan ini diharapkan dapat mengedukasi semua pihak agar mampu meningkatkan pencapaian kondisi lingkungan sehat, dengan komitmen bergerak menuju Smart Environment. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here