Bartim Expos55.com  Guna memotivasi masyarakatnya Kepala Desa Bagok Kecamatan Benua Lima dan Aparat Desa setempat baru-baru ini menanam jagung dan kedelai. Jagung dan kedelai di tanam dilahan milik Pemerintah Desa Bagok dengan luasan 3632, 36 M2.

“Kami menanam jagung dan kedelai di lahan milik Pemerintah Desa Bagok. Tujuanya selain memanfaatkan lahan yang ada juga untuk memotivasi masyarakat Bagok agar mau mencoba menanam jagung dan kedelai,” terang Kepala Desa Bagok Risa Selasa (7/12).

Melalui komoditas jagung dan kedelai, Risa berharap  lahan yang ditanami ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Bagok.

“Semoga lahan yang dimanfaatkan ini bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bagok,” harap Risa Ramayati.

Kepala Desa Bagok ini menceritakan sebelum ditanami jagung dan kedelai, lahan tersebut diolah sendiri oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan PKK Desa Bagok. “Kami olah tanah dengan menggunakan peralatan tradisional seperti cangkul dan obat-obatan herbisida,” terang Risa.

Ibu tiga anak ini mengatakan seluruh anggaran yang dikeluarkan dalam pengelolaan lahan desa tersebut dibiayai oleh desa.”Semoga apa yang kami lakukan ini berhasil dan menjadii contoh serta ditiru warga Desa Bagok,” harap Risa Ramayati.
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here