Kasongan Expos55.com Pemeliharaan jalan DI Panjaitan, Kecamatan Katingan Hilir yang dikerjakan pihak kontraktor PT Bintang Mas Pertiwi hanya dijalankan dengan kemajuan pekerjaan mencapai 21 persen.

” Paket pekerjaan pembangunan jalan tersebut berasal dari anggaran yang berasal dari APBD Kabupaten Katingan. Pemeliharaan jalan yang menelan biaya dari nilai kontrak Rp 6 Miliar,” Ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan, (DPUPRHub) Kabupaten Katingan Christian Rain melalui Kepala Bidang Bina Marga Eka Agustina, Jumat (25/2/2022).

Ia menyebutkan paket pekerjaan berupa pemeliharaan Jalan pada area jalan DI Panjaitan telah dihentikan. Pasalnya, pengaruh kondisi bencana banjir yang merendam jalan yang sedang dikerjakan.

” Sejumlah bahan material tidak dibayar dan mengacu pada laporan formulasi yang melibatkan Inspektorat Kabupaten Katingan. Tingkat penyelesaian hasil pekerjaan ini sekitar 21,812 persen, ” Sebutnya.

” Pelaksanaan pemeliharaan jalan ini memang tidak selesai seratus persen. Alasannya, bahan material dan tumpukan yang tersisa tidak diratakan. Ditambah lagi, faktor bencana banjir yang terjadi, ” Jelasnya.

Ia mengakui, pembangunan infrastruktur di Katingan tetap dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Mengingat masih banyak rencana dengan skala yang cukup panjang yang akan dilaksanakan dan ditangani pihak SOPD terkait selaku pelaksana teknis.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here