Buntok Expos55.com Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Zainal Khairuddin mengatakan, pembangunan ekonomi harus selalu dikembangkan dengan adanya kebijakan Undang-Undang (UU) Nomor 17 tahun 2007 tentang rencana pembangunan jangka panjang nasional.

Menurutnya, hal ini bisa dilakukan dengan memperkuat perekonomian domestik berdaya saing global dan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta tentunya harus selalu diarahkan ke usaha-usaha berbasis Iptek.

“Melalui pelatihan peningkatan Usaha Ekonomi Keluarga dan Masyarakat (UEKM) yang harus dilakukan setiap tahun, dipastikan bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ucap Zainal, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu, sambung dia, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan suatu keharusan bagi persyaratan dalam bersaing di berbagai bidang, terutama bidang pembangunan ekonomi sehingga dapat lebih terciptanya kesejahteraan ekonomi masyarakat

Oleh sebab itu, pelatihan UKM penting dilakukan di Kabupaten Barsel setiap tahunnya, sehingga bisa lebih maju lagi.

“Melalui pelatihan UKM, dapat pula menghasilkan sesuatu yang terbaik, terlebih terhadap para pesertanya sendiri sehingga bisa menjadi lebih profesional lagi,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here