Palangkaraya Expos55.com Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Rifki mengatakan, peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dijadwalkan pada Juni – Juli mendatang oleh Korlantas Polri.

ETLE yang telah dipasang oleh Polda Kalteng sudah siap 100 persen terkait infrastrukturnya.

“Kami pastikan ETLE sebagai metode terbaru kepolisian dalam menindak pelaku pelanggaran lalu lintas telah siap difungsikan. Tinggal menunggu peluncuran tahap dua dari Korlantas Polri yang rencananya pada bulan Juni maupun Juli,”¬† kata Kombes Pol. Rifki, Jumat, (28/05/21).

Meski belum diluncurkan Ditlantas Polda Kalteng, tutur Kombes Pol Rifki, pihaknya terus melakukan uji coba terhadap sejumlah pelanggaran yang tertangkap kamera. Namun, sifatnya hanya memberikan teguran.

“Apabila sudah diluncurkan, maka tentunya akan diberikan tindakan tilang. Kita sudah menerima suntikan aplikasi yang terintegrasi ke seluruh Indonesia untuk penggunaan ETLE,” jelas Dirlantas Polda Kalteng.

Kombes Pol Rifki menambahkan, ETLE akan bekerja selama 24 jam mengawasi setiap aktivitas pengendara. Ke depan, ETLE nantinya akan ditambah ke sejumlah ruas jalan di Kota Palangka Raya, bahkan untuk polres jajaran.

“Tertib itu cermin budaya bangsa. Kita masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan ETLE, baik melalui media sosial maupun penerangan keliling,” tutup Dirlantas Polda Kalteng

(Tribratanews Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here