Tanah Bumbu Expos55.com  Unit Regident Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) Polda Kalsel bersama Dispenda Samsat Batulicin melaksanakan Samsat Keliling di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tanbu untuk mempermudah masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan, Sabtu (22/5/2021).
Pada kegiatan Samsat Keliling hari ini dilaksanakan tepat di halaman Kantor Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, beberapa masyarakat sangat antusias antri untuk membayar pajak berkendara bermotor.

Pelayanan Samsat keliling tersebut diberikan untuk memudahkan masyarakat untuk taat hukum. Pemilik kendaraan yang ingin melakukan pembayaran PKB harus menyesuaikan jadwal, sebab pelayanan ini tidak berada dilokasi yang sama setiap harinya,” ucap Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, S,H., S.I.K., S.T. melalui Kasat Lantas AKP G.M Angga Satrya Wibawa, S.I.K.

Kasat Lantas mengatakan, sebelum mengakses layanan ini pastikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP dan STNK asli.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa pembayaran PKB di gerai Samsat Keliling hanya untuk pajak tahunan. Sedangkan untuk perpanjang STNK atau ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke Kantor Samsat Induk di Jalan Raya Batulicin.

Kegiatan Samsat Keliling ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
(Tribratanews Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here