Amuntai, expos55.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Pimpinan Komisariat (PK) IMM Jaferi Umar menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2022, di halaman Sekretariat Muhammadiyah HSU, Sabtu (21/8/2021).

Mengusung tema “Spirit Berkorban Memajukan Gerakan IMM di HSU yang Berkemajuan”, pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU sekaligus Ketua KNPI HSU Almien Ansar Safari, Ketua DP Muhammadiyah HSU H Sulikun Sariyun, Kepala Disporapar HSU, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kepala Diskominfo HSU, Wakapolres HSU dan  Dandim 1001/HSU-Balangan, Ketua DPD IMM Kalsel, Kapolsek Alabio dan Camat Sungai Pandan.

Ketua Umun terpilih PC IMM HSU periode 2021-2022 Akhmad Sholihin, menyampaikan ucapan terima kasih buat Pemerintah Kabupaten HSU dan PD Muhammadiyah HSU, Polres HSU, Kodim 1001/HSU-Balangan, KNPI HSU, Disporapar dan Diskominfo HSU yang telah mensupport kegiatan IMM.

Menurut Sholihin, meski ia pernah menjabat sebagai ketua PC IMM Kota Banjarmasin Periode 2019-2020, dan selanjutnya berniat untuk bekerja, namun karena sekarang berada di kampung halaman dan diminta untuk memimpin kawan-kawan di kampung halaman tentu ini menjadikan sebuah kebanggaan.

“Karena Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini saya utamakan,” katanya.

Sholihin berharap dukungan dari pemerintah daerah maupun organisasi kepemudaan setempat terus menguatkan kerjasama dengan PC IMM HSU.

“Kader-kader inilah yang akan melanjutkan  kepemimpinan-kepemimpinan nantinya di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kader-kader inilah yang akan melanjutkan dakwah Perserikatan Muhammadiyah di Kalimantan Selatan. Kami siap berada digarda terdepan untuk menjaga nama baik Muhammadiyah dan Perserikatan Muhammadiyah di Hulu Sungai Utara,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD HSU sekaligus Ketua KNPI HSU Almien Ansar Safari mengucapkan selamat kepada pengurus PC IMM HSU periode 2021-2022 yang baru dilantik.

Almien berharap, dengan dilantiknya kepengurusan PC IMM yang baru ini akan lebih terjalin lagi kerjasama dan saling menguatkan antara organisasi-oraganisasi kepemudaan yang ada di kabupaten HSU.

“Semoga ini adalah suatu gerakan organisasi yang berdampak positif baik untuk Muhammadiyah sendiri dan terlebih lagi untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara,” Kata Almien.

Di samping Akhmad sholihin yang dilantik sebagai ketua umum PC IMM HSU, turut dilantik Muhammad Ihsan sebagai Ketua Umum PK IMM Jaferi Umar dan Muhammad Mahrijani Sebagai Sekretaris Umum beserta seluruh pengurus IMM HSU Periode 2021-2022.

Dalam acara ini juga diisi dengan penyampaian orasi kebangsaan oleh Kapolres HSU yang diwakili oleh Wakapolres HSU Kompol M Irfan SH MH dan Dandim 1001/HSU-Blg yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Eko Santoso.

(Diskominfo/wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here