Batulicin Expos55.com Beberapa pejabat di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar gotong royong membersihkan lingkungan di daerah tersebut untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau.

“Kami juga dibantu beberapa petugas gabungan dari tiga SKPD yakni Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Satpol PP dan Damkar,” kata Kepala Dinas Perkimtan, H. Ansyari Firdaus di Batulicin, Selasa.

Dia mengatakan, kurang lebih ada 35 petugas gabungan dari 3 SKPD untuk membersihkan drainase dan rumput yang tinggi menutupi bahu jalan.

Pembersihan drainase dan rumput ini dimulai dari jalan Batu Benawa sampai jalan 5 Oktober, Kecamatan Simpang Empat.

Menurut Ansyari Firdaus, kegiatan ini dilakukan agar kota bisa terlihat indah, rapi, bersih, dan hijau.

Selain itu, giat yang dilaksanakan ini juga dapat menjadi contoh dan diikuti masyarakat, karena peran serta  masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga lingkungan tetap bersih. Utamanya dimulai dari menjaga kebersihan  lingkungan rumah masing-masing.

“Kami akan terus melakukan giat kerja bersama membersihkan dan menghijaukan kota sehingga menjadikan cermin pribadi kami yang bertugas di dinas Perkimtan dalam mewujudkan isu strategis Kepala Daerah menuju Tanah Bumbu sebagai¬† Serambi Madinah,” pungkasnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here