Expos55.com Palangka Raya Sebagai bentuk kepedulian terhadap pertumbuhan anak Balita,  Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto berbagi kasih dengan cara memberikan bantuan Makanan tambahan (Nutrisi) untuk anak Balita yang berada disekitaran Pelabuhan Rambang yang beralamat Jalan Riau
Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut kota Palangka Raya
Kalimantan tengah (Kalteng),  selasa (27/07/21).

Masih tingginya kasus stunting khususnya di wilayah Palangkaraya,  menjadi perhatian khusus bagi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr  Ny, Nancy Purwo Sudaryanto, yaitu dengan cara memberi bantuan makanan tambahan (Nutrisi) kepada anak balita.

Pada kesempatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr secara simbolis menyerahkan bantuan makanan tambahan (Nutrisi)  kepada anak balita yang berada dilingkungan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII Nancy Purwo Sudaryanto
menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan (Nutrisi) untuk anak Balita ini merupakan salah satu upaya untuk  meningkatkan asupan gizi bagi anak balita,  dengan harapan anak tersebut dapat terhindar dari status stunting, dan perlu kita ketahui bersama bahwa angka stunting di wilayah Kota Palangka Raya masih tergolong diatas angka rata-rata nasional yakni 29,6 % lebih. Hal tersebut  menurut Ketua Persit, harus menjadi perhatian khusus oleh semua pihak tidak terkecuali Persit KCK, Jelasnya.

“Mari kita stop stanting dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi anak sejak dalam kandungan sampai anak berumur 2 Tahun, adakan konsultasi atau konseling ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi balita agar tetap tumbuh sehat dan normal ” jelas Ny. Nancy.

Sementara itu salah satu orang tua atas nama Fauziah yang anaknya mendapat bantuan makanan tambahan (Nutrisi) mengatakan sangat berterima kasih kepada ibu Danrem yang telah memberikan bantuan kepada anak kami. Dirinya sangat senang anaknya mendapat perhatian dari ibu Danrem Ia berharap anaknya bisa segera sehat dan tumbuh seperti anak pada umumnya.
(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here