Paringin, expos55.com Kejadian musibah kebakaran yang terjadi pada pukul sekitar 10.11 wita pada Rabu (18/8) kemarin, menghanguskan sejumlah rumah dan mess yang berlokasi di Komplek Maritam, Kelurahan Paringin Kota, Kabupaten Balangan.

Pasca setelah sehari kejadian kebakaran tersebut, Bupati Balangan, Abdul Hadi, segera berangkat ke lokasi untuk meninjau dan menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran, Kamis (19/8/2021).

Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga diĀ  Komplek Maritam ini. Ia berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Bantuan ini ujar Abdul Hadi merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Balangan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

“Untuk yang rusak kita bantu Rp. 18 juta dipotong pajak dengan menerima Rp. 15 juta 300 ribu. Yang rusak 20% sebesar Rp. 3 juta dipotong pajak Rp. 2 juta 520 ribu. Yang mendapat bantuan ini ada dua buah rumah yang terdampak dan ada pula bantuan berupa barang,” ujarnya.

Salah satu korban yang terdampak, Zulkifli menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan. Dari informasi yang dihimpun, sementara ditaksir, kerugian akibat bencana ini mencapai puluhan juta rupiah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik dan semoga masih ada bantuan lainnya,” harapnya.

 

MC Balangan / Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here