Palangka Raya Expos55.com Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya melakukan inventarisasi Pos Komando (Posko) pengungsian banjir. Inventarisasi itu dilakukan untuk menyalurkan air bersih yang digunakan bagi keperluan posko.

“Kami siap menyediakan air bersih untuk masyarakat terdampak banjir,” kata Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono, Senin (16/11/2021).

Pentingnya ketersediaan air bersih itu kata Budi, tidak lain untuk keperluan warga terdampak banjir memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti mencuci, mandi maupun untuk air minum.

“Saat ini ada sejumlah posko yang sudah terpasang penyaluran air bersih. Seperti posko di Jalan Arut, SDN 1 Langkai dan posko Dermaga Tangkiling,”sebutnya.

Selain itu ungkap Budi, pihaknya juga berencana menambah suplai air bersih di posko pengungsian di komplek perumahan Puntun dan juga di posko Jalan Pelatuk.

Disisi lain sambungnya, pihak PDAM akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Terutama terkait penambahan penyaluran air bersih di posko banjir.

Sebut saja ketika ada posko yang lokasinya cukup jauh dari saluran PDAM, maka akan
disiapkan hidran disertai dengan mobil tanki untuk penyaluran air bersih agar bisa sampai ke posko pengungsian.

Sementara disinggung terkait pengolahan air bersih PDAM di tengah situasi banjir saat ini, menurut Budi tidak ada kendala dan tetap berjalan dengan lancar. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here