Palangka Raya Expos55.com Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, implementasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ataupun Taman Kanak-kanak (TK), lebih kepada membangun tumbuh kembang anak.

“Jadi pendidikan yang ditekankan pada pendidikan TK/PAUD lebih kepada pelayanan tumbuh kembang anak,” ungkapnya, Sabtu (2/7/2022).

Harus disadari lanjut dia, pendidikan secara berjenjang harus dilalui oleh anak didik. Seperti halnya pendidikan usia dini tersebut, dimana harus dimulai dari pendidikan TK/PAUD.

“Pendidikan usia dini inilah menjadi langkah utama anak didik untuk melanjutkan ke jenjang ke pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun pendidikan tinggi,” sebutnya.

Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti setiap jenjang pendidikan.

“Tentu kami berharap agar masyarakat jangan sampai mengabaikan pendidikan anak usia dini, sebagai awal untuk. Melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Pendidikan anak usia dini itu sendiri sambung dia, sebagai upaya satuan pendidikan untuk membiasakan diri bagi anak didik dalam mengembangkan pola pikirnya. Karena itu pendidikan usia dini ini sangat atau mutlak diperlukan.

“Orangtua harus memahami pentingnya pendidikan anak secara dini. Anak memiliki kemampuan yang perlu diasah sebelum melaksanakan pendidikan ke jenjang dasar, pertama dan jenjang tingkat atas,”pungkas Jayani. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here