Palangkaraya, Expos55.com. Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sampai sekarang masih melanda Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Menyikapi hal tersebut, personel TNI AD dari kesatuan Denzibang 2/Palangkaraya, Sertu Yulian Segah melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan membagikan masker di sekitar pasar buah Jalan Diponegoro Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Menurut Dandenzibang 2/Palangkaraya Letkol TNI Gerald Nusra, bahwa dibutuhkan partisipasi bersama terutama oleh prajurit TNI AD dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan wujud serta langkah nyata dalam usaha pencegahan secara bertahap dan berlanjut sesuai dengan apa yang diprogramkan kesatuan.

“Upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 merupakan salah satu bentuk partisipasi yang sudah diprogramkan oleh kesatuan,” ujar Gerald.

Lebih lanjut dikatakan Gerald, salah satu tugas yang diperintahkan adalah untuk senantiasa memberikan sosialisasi disiplin dalam menjalankan prokes di mana pun berada dan bertugas.

“Selalu sosialisasikan penerapan prokes, di mana pun prajurit berada,” tutupnya. (Denzibang2/Pky/Nd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here