Expos55.com Palangka Raya – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan, pasokan bahan pokok (bapok) menjelang Hari Raya Iduladha 1442 H di Kota Palangka Raya, aman.

“Pasokan bahan bahan pokok di Kota Palangka Raya tidak ada masalah, cukup tersedia bagi masyarakat. Termasuk menjelang hari raya kurban,”katanya, Jumat (2/7/2021).

Secara rinci Rawang menjelaskan, pasokan bahan pokok ke Kota Palangka Raya 80 persen diantaranya berasal dari luar Kota Palangka Raya.

” Khusus untuk komoditas beras, maka 100 persen berasal dari luar Kota Palangka Raya,”sebutnya.

Disadari, masyarakat Kota Palangka Raya sejauh ini lebih banyak mengkonsumsi bahan pokok dari luar daeran Terkecuali komoditas sayur mayur.

Lebih banyak mengkonsumsi bahan pokok dari luar, dikarenakan hasil usaha lokal dan juga pertanian lokal, tidak banyak melakukan produksi,

“Hanya komoditas sayur mayur yang cukup menghasilkan, yang dihasilkan dari pertanian daerah Kelurahan Kalampangan dan Kecamatan Bukit Batu,”bebernya.

Terlepas dari itu kata Rawang, pihaknya tetap inten melakukan koordinasi dengan pihak Bulog terkait stok pangan. Seperti soal kesediaan gula, beras, tepung terigu, dan minyak goreng, dan komoditas lainnya.

“Kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak Bulog. Sejauh ini dipastikan persediaan cukup untuk 6 bulan ke depan,”tandasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here