Palangka Raya, expos55.com Kebakaran hebat terjadi di Pasar Niaga, Kelurahan Banturung, Kcamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (14/8/2021).

Alhasil, seluruh bangunan pasar luluh lantak. Lokasi kebakaran berjarak sekitar 25 kilo meter dari kota. Saat kejadian dalam kondisi panas sehingga memudahkan api cepat melalap bahan bangunan pasar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden menuturkan objek yang terbakar ini adalah pasar milik pemerintah daerah.

Sampai saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan berapa kerugian akibat musibah ini, karena tim di lapangan masih melakukan pendataan dan mencari penyebab kebakaran.

“Yang jelas semua bangunan pasar habis terbakar,” sebutnya. Ia mengatakan kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati terhadap bahaya kebakaran, karena saat ini memasuki musim kemarau, sehingga potensi kebakaran beresiko terjadi.

 

Sumber : MC Isen Mulang/rz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here