Palangka Raya Expos55.com Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di wilayah Kota Palangka Raya mengakibatkan kenaikan debit air pada beberapa sungai yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Babinsa Sertu Sugianto pun bergerak untuk mengecek lokasi banjir tersebut, yang tepatnya berada di Jalan Gampung RT. 01 dan RT. 02 RW. 01 Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalteng, Senin (15/11/2021).

“Banjir ini tidak dapat kita hindarkan, tapi jelasnya warga Antisipasi dengan keadaan ini,” pesan Babinsa Sertu Sugianto kepada warganya dilokasi banjir.

Pada kesempatan itu Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah memberikan petunjuk dan perintah kepada seluruh Babinsa agar tetap monitor di wilayah masing-masing dan laporkan situasi kepada Komando Atas.

“Bantu masyarakat yang membutuhkan tenaga Babinsa apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil 1016-02/Bukit Batu,” pungkasnya.

Dikatakan hasil pemantauan Babinsa dilapangan, rumah warga yang tergenang banjir di jalan gampung RT 01 dan RT 02 sekitar 17 KK, dengan akses kegiatan warga masih berjalan normal. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here