Lamandau, Minggu (4/7/21) – Dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Massal, TNI-Polri dan Pemda Sehari Satu Juta Orang di 34 Provinsi,
Kodam XII/Tanjungpura, Polda dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan vaksinasi massal di Aula Kantor Bappeda Kab. Lamandau, Jl. Bukit Hibul Timur, Nanga Bulik, Bulik, Lamandau.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini mendapat peninjauan langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana serta unsur Forkopimda lainnya.

Serbuan vaksinasi juga dalam rangka HUT ke-63 Kodam XII/Tpr ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang datang mengikuti jalannya vaksinasi. Dalam pelaksanaan diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, dari peninjauannya pelaksanaan vaksinasi sudah sangat bagus. Ini tentunya berkat kerjasama yang baik antara Kodam, Polda, Korem, Pemprov. Kalteng dan Pemda Lamandau sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

“Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat,” ucap Pangdam.

Kedepan Pangdam mengharapkan, masyarakat terus mengikuti program vaksinasi ini. Karena ini merupakan upaya menangani Covid-19 di Kalimantan Tengah.

“Kita ketahui bersama angka terkonfirmasi positif cukup tinggi untuk itu dituntut ketaatan dan disiplin tinggi dari individu-individu setiap masyarakat. Karena keberhasilan penanganan Covid-19 ditentukan dari pribadi-pribadi masyarakat, untuk itu harus disiplin,” harapnya.

Senada dengan Pangdam, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Karena varian baru ini sangat berbahaya, masyarakat agar konsisten dan disiplin mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, dengan vaksinasi yang masif dan protokol kesehatan yang benar – benar ditaati masyarakat Covid-19 akan bisa kita kendalikan,” himbau Kapolda juga.

Sedangkan Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana mengatakan, untuk vaksinasi tersebut targetnya sebanyak mungkin masyarakat yang divaksin.

“Dengan harapan animo masyarakat terus terjaga kedepannya sehingga kecepatan vaksinasi untuk masyarakat semakin baik,” kata Hendra Lesmana.

(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here