Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

Palangka Raya, expos55.com Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, meski ditengah kondisi pandemi saat ini, hendaknya tidak akan mengurangi makna memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021.

Namun demikian politikus PDI Perjuangan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggelar acara peringatan secara berlebihan. Seperti perlombaan 17-an yang bisa mengundang kerumunan.

Hal demikian bukanlah tanpa sebab, mengingat Kota Palangka Raya masih dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19.

“Sekalipun ada pembatasan dalam upacara dan berbagai lomba 17-an, namun diharapkan tidak mengurangi makna serta esensi HUT Kemerdekaan RI,”katanya, Minggu (15/8/2021).

Adapun pemerintah pusat itu sendiri, sudah mengeluarkan edaran melalui SE Mendagri Nomor 0031/4297/SJ tentang pedoman teknis peringatan HUT RI ke-76 tahun ini.

“Intinya, semuanya menekankan pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dalam setiap acara peringatan,”tambah Sigit.

Selebihnya ia berharap, dengan adanya instruksi dari pemerintah tersebut diharapkan dapat dilaksanakan oleh masyarakat. Termasuk mentaati kebijakan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 23 Agustus 2021 mendatang.

“Ini semua sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19, maupun varian baru virus. Mari kita peringatan HUT RI ini dengan cara sederhana,” pungkasnya.

 

 

MC. Isen Mulang.1/humas-kesbangpol/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here