Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak Peringkat Pratama tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk kabupaten/kota yang telah menerapkan sistem pembangunan berbasis hak anak dengan capaian 24 indikator,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya, Selasa.

Dia pun mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat langsung dalam upaya mewujudkan Program Kota Layak Anak di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tentunya perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Palangka Raya,” jelasnya.

Fairid pun menegaskan, Predikat atau Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama 2021 yang diraih pemerintah setempat, sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam memenuhi hak anak.

“Penghargaan ini menjadi salah satu komitmen kami menjadikan Palangka Raya benar-benar ramah untuk anak. Kami juga berkeinginan nantinya seluruh hak anak juga terpenuhi secara utuh,” terangnya.

Dia menambahkan pihaknya melalui berbagai instansi terkait, juga akan berkolaborasi dan secara bertahap meningkatkan sarana dan prasarana penunjang tumbuh kembang anak di pusat layanan publik.

Fairid mengatakan penganugerahan Kota Layak Anak itu juga menjadi penyemangat dalam upaya melindungi dan memenuhi hak anak di kota setempat.

“Kami bersyukur Pemerintah Kota Palangka Raya kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Tapi kami tidak akan berhenti disini. Dengan adanya penghargaan ini saya minta ASN Palangka Raya bisa lebih semangat lagi,” katanya.

Fairid pun mengajak seluruh elemen masyarakat baik lembaga swadaya masyarakat, pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan dan lainnya untuk turut membantu pemerintah dalam menjaga dan memastikan hak-hak anak terpenuhi, baik dari sisi pendidikan, keamanan, sosial, kesehatan dan sebagainya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here