Palangka Raya Expos55.com Kegiatan pembekalan sekaligus pelantikan Palang Merah Remaja (PMR) selama 2 hari sabtu-minggu 5-6 maret 2022 secara online dan ofline di SMAN 1 Palangka Raya.
Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka kaderisasi pengurus dan anggota baru PMR kata Rizky selaku ketua panitia pelaksana.

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

Sementara pembina PMR disekolah Ibu Eka Mintarsih S.Pd mengatakan pelaksanaan kegiatan pembekalan,pelantikan ,pengukuhan dimulai pada hari sabtu secara online di ikuti oleh 25 siswa sedangkan materi oleh PMI Kota.

Kepala SMAN 1 Palangka Raya Drs.H.Arbusin dalam sambutanya mengatakan Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah kegiatan bagi remaja di sekolah dalam memanfaatkan waktu luang dengan berbagai aktifitas positif.

Menggunakan metode pendidikan karakter sehingga membentuk remaja yang mandiri, kreatif, bertanggung jawab dan memiliki kepedulian sosial sejak dini demikian Arbusin Senin (7/3/22).(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here