Palangkaraya, Expos55.com. Peduli dan berbagi adalah tema yang diusung oleh tiga organisasi kewartawanan (DPD AWPI, DPP AJV dan DPW IPJI) dan satu LSM (LSMĀ  FKM) serta dua Ormas ( HKT dan LSR) Provinsi kalteng untuk memberikan bantuan berupa sembako dan baju layak pakai kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Komplek Mendawai, Kota Palangka Raya. Minggu, 25/07/2021.

Kebakaran yang terjadi pada hari minggu dini hari tersebut menghanguskan 24 buah rumah serta enam barak, mengejutkan masyarakat Kota Palangka Raya, mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi warga.

Menurut Ketua DPD AWPI Kalteng Hadriansyah, SPd mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian insan pers kepada sesama yang sedang mengalami musibah.

Ditambahkannya, apa yang diberikan jangan dilihat dari banyak atau sedikitnya bantuan, tetapi ini murni keikhlasan dari hati kami untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran.

Hal senada juga disampaikan Ketua LSM Forum Kalimantan Membangun Supryadi Natae, SIP, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian dan simpati dari kami untuk sedikit meringankan beban warga yang baru saja mendapat musibah.

Sementara itu Koordinator aksi Aulia Mirza yang juga Wakil Sekretaris DPP AJV Kalteng menjelaskan, tujuan memberikan bantuan ini sebagai tanda bahwa insan pers peduli terhadap sesama yang saat ini mengalami musibah.

Aulia mirza juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu memberikan sedikit hartanya untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran.

“Terima kasih kepada semua donatur yang rela memberikan sedikit hartanya untuk korban bencana kebakaran di Komplek Mendawai ini”, ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 08 Zainudin mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dari Media, LSM dan Ormas yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian siap pakai.

“Terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan untuk warga RT 08/RW 07 yang terdampak musibah kebakaran pada minggu subuh tadi”, ujarnya.

Zainudin juga berharap kepada pemerintah Kota Palangka Raya agar bisa memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran ini.
(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here