Pulang Pisau, Expos55.com. Bertempat di depan Mako Polsek Kahayan Tengah, unsur Tripika Kecamatan Pulang Pisau, Kapolsek Kahayan Tengah Polres Pulang Pisau dan Koramil 1011 Kahayan Tengah, melaksanakan Operasi Yustisi bersama di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (30/09/2020) pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang sudah di tetapkan sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 20 tahun 2020, tentang wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan serta sanksi pelanggaran protokol kesehatan bagi perorangan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar A, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin, SH menuturkan, sasaran kegiatan operasi yaitu masyarakat yang belum menggunakan masker, yang melintas di Jalan Trans Palangka Raya-Kuala Kurun.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan tersebut masih terdapat pelanggaran protokol kesehatan, dimana masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

Masyarakat yang ditemukan personil belum menggunakan masker dilakukan tindakan dengan teguran lisan dan tindakan fisik berupa push up.

Setelah dilakukan tindakan, masyarakat yang tidak menggunakan masker di berikan masker untuk digunakan.

“Saya berharap, agar masyarakat menggunakan dengan baik masker yang sudah diberikan jika bepergian keluar rumah”, jelas Rozikin.

Dengan dikeluarkannya Perbub , “saya berharap jangan sampai ada lagi pelanggaran protokol kesehatan dan bersama sama kita memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kecamatan Kahayan Tengah”, pungkas Rozikin. (Ida/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here