Palangka Raya Expos55.com Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan olahraga bersama dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan instansi vertikal, Jumat 1 Juni 2022.

Olahraga bersama ini dirangkai dengan diskusi mengenai percepatan pembangunan di Kalteng dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 yang melanda dunia. Dalam pertemuan itu, Gubernur Sugianto Sabran meminta semua pihak terkait merumuskan program-program yang strategis untuk percepatan pembangunan.

“Mengoptimalkan kebijakan stimulus untuk menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat,” ungkapnya.

Sejumlah data ekonomi menunjukkan angka positif yang diyakini menjadi indikator pemulihan ekonomi nasional khususnya Kalteng.

Komunikasi dan sinergisitas bersama unsur parlemen dalam hal ini DPRD, pemerintah daerah, sektor dunia usaha, dan industri jasa keuangan akan terus ditingkatkan untuk semakin mengefektifkan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dapat dirasakan masyarakat khususnya yang terdampak dari pelemahan ekonomi akibat Covid-19.

Salah satunya, Gubernur berharap Bank Kalteng meningkatkan kredit produktif. “Harus dinaikkan signifikan,” harapnya.

Untuk diketahui, kredit produktif ini merupakan suatu jenis pinjaman yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil pemasukan dengan cara membeli suatu aset.

Sementara itu, hal lain yang dibahas dalam pertemuan hari ini adalah soal tindak lanjut inisiasi Universitas Barito Raya, pemerataan kesehatan, dan program strategis lainnya.

Tampak pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin bersama unsur perbankan, seperti Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalteng Otto Fitriandy, Mewakili Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, serta Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Kalteng. Selain itu, hadir Kepala BPTP Kalteng Dedy Irwandi serta Kepala BPJN Kalteng dan Kepala BWS Kalimantan Kementerian PUPR.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here