Expos55.com Palangka Raya – Ada sejumlah kebijakan berupa relaksasi dan kelonggaran dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Palangka Raya. Salah satunya kelonggaran diberlakukan bagi usaha hiburan.

Adapun salah satu usaha hiburan favorit bagi masyarakat Kota Palangka Raya adalah bioskop, dimana diizinkan beroperasi namun dengan syarat menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Pengunjung akan diizinkan masuk nonton di bioskop jika hasil scanning aplikasi PeduliLindungi menunjukkan warna oranye atau hijau,”kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, kemarin.

Terlepas dari hiburan bioskop yang menerapkan
aplikasi PeduliLindungi, maka hingga saat ini ungkap Emi, pihaknya masih terus melakukan sosialisasi terkait diberlakukannya aplikasi PeduliLindungi tersebut.

“Memang tidak semua orang mengetahui tentang penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini, maka itu perlu maksimal disosialisasikan,”tukasnya.

Lebih dalam Emi menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi adalah sistem yang digunakan untuk melakukan screening terhadap pengunjung. Jika aplikasi menunjukkan warna hijau artinya telah mendapatkan vaksin Covid-19 hingga dosis kedua, jika oranye hanya sampai dosis pertama, dan merah belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Persyaratan itu diberlakukan berdasarkan ketentuan dari pemerintah pusat di wilayah yang menerapkan PPKM level 3 dan 2 untuk mengizinkan kembali sejumlah sektor usaha termasuk bioskop beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selebihnya Emi yang juga merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk memahami benar ketentuan yang telah ditetapkan tersebut. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here