Palangka Raya, expos55.com Pemberian vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan (Nakes) kini mulai dilaksanakan.

Seperti pada Kamis (12/8/2021) yang lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya menggelar pemberian suntik vaksin itu kepada para nakesnya.

Direktur RSUD Kota Palangka Raya, Abram Sidi Winasis melalui Novia Karlawaty selaku Vaksinator di RSUD Kota Palangka Raya menjelaskan, vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan vaksin jenis moderna yang diberikan bagi nakes yang sudah menerima vaksin dosis satu dan dua.

Adapun pemberian vaksin dosis tiga dilingkup RSUD Kota Palangka Raya, dengan sasaran 332 nakes. “Jadi ada 332 dosis vaksinasi yang dikhususkan untuk nakes di RSUD Kota Palangka Raya dan RSUD Perluasan,”jelasnya.

Dikatakan, pemberian vaksinasi dosis ketiga ini akan dilakukan dua kali dalam seminggu, yakni d
pada hari Senin dan Kamis sampai target pemberian vaksin itu tercapai.

“Penyuntikan vaksin bagi nakes ini tidak dilakukan sekaligus, karena para nakes masih melakukan tugasnya memberikan vaksinasi untuk masyarakat. Sehingga ada pengaturan jadwal,”ujar Novia.

Disampaikan, dalam pemberian vaksin dosis tiga bagi para nakes itu, didukung sebanyak sepuluh vaksinator yang disediakan oleh RSUD Kota Palangka Raya. Para vaksinator tersebut sudah diberikan pelatihan sebagai persyaratan khusus.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here