Muara Teweh Expos55.com Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyatakan akan mengundang Ustadz  Abdul Somad (UAS) untuk menghadiri peresmian Islamic Center Muara Teweh yang dijadwalkan  April 2022 mendatang.

“Insya Allah, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga kita bisa undang Ustadz Abdul Somad (UAS) pada April 2022 saat  peresmian Islamic Center Muara Teweh,” kata Nadalsyah  saat menghadiri serah terima wakaf tanah dan bangunan dari H Muhammad Fuady kepada Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh, Senin.

Pembangunan Islamic Center atau tempat pengkajian dan pengembangan Islam di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru ini akan menjadi salah satu ikon  Kabupaten Barito Utara.

Bupati Nadalsyah juga mengapresiasi pemberian wakaf oleh HM Fuady dan keluarga.

“Semoga dapat menjadi contoh yang baik untuk sesama umat Islam di Kabupaten Barito Utara,” ucap Nadalsyah usai menyaksikan penyerahan hibah yang dilaksanakan di Taman Wisata Keluarga Pangku Alam Jalan Mangkusari, Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Dalam kegiatan itu Bupati didampingi Sekretaris Daerah Muhlis, Kepala Dinas PUPR Muhammad Iman Topik, Kepala Dinas Perhubungan  Fery Kusmiadi, Kepala Dinas Kominfosandi  Mochamad Ikhsan serta pejabat dan masyarakat lainnya.

Bupati juga mengingatkan kepada semua umat Islam di Kabupaten Barito Utara agar merapatkan barisan dalam menangkis isu-isu yang memperlemah umat Islam.

“Mari bersama bersatu padu membangun Ukhuwah Islamiah dengan tidak lupa menjaga toleransi antar umat agama di Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” harap dia.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh Ustadz H Rusmadi Darsanai LC menyampaikan ucapan terima kasih kepada HM Fuady yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk Ponpes Yasin Muara Teweh.

“Tanah yang diwakafkan kurang lebih seluas 3 hektare dan bangunan akan direncanakan digunakan untuk menerima santri putri,” jelas Ustadz Rusmadi.

Saat ini, kata dia, Ponpes Yasin di Jalan Negara Km 4 Simpang Nongo hanya menerima santri putra.

“Semoga menjadi ladang amal jariyah bagi HM Fuady dan keluarga,” doa Ustadz Rusmadi.

Selain itu, pimpinan Ponpes Yasin yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Utara meminta bantuan kepada Bupati Nadalsyah untuk pengadaan air bersih.

“Dulu di Nongo, Bupati juga membuat sumur bor untuk kita. Semoga bisa juga dibuatkan disini,” pinta dia.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here