Banjarmasin Expos55.com Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, resmi terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) periode 2021-2025.

Sahbirin Noor terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa KORMI Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (14/10/2021).

Dikesempatannya, Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, mengatakan bahwa terpilihnya Sahbirin sebagai ketua umum merupakan sejarah baru bagi KORMI. Karena KORMI Provinsi dipimpin langsung oleh Gubernur.

“Jadi ini kali pertama dan satu-satunya ketua KORMI dipimpin langsung oleh Gubernur,” katanya.

Ia berharap nantinya kepemimpinan Sahbirin Noor bisa membawa KORMI Kalsel ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan diharapkan juga membudayakan olahraga masyarakat ini agar jangan sampai tergerus oleh kemajuan teknologi.

“Sehingga, menjadi suatu gerakan masyarakat yang membudayakan olahraga bagi kesehatan, kebugaraan dan kebahagiaan masyarakat Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KORMI Kalsel, Muhammadun mengatakan pemilihan ini berdasarkan aklamasi.

“Alhamdulillah kesepakatan bersama secara aklamasi memilih Gubernur menjadi ketua KORMI Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Muhammadun mengutarakan salah satu program kerja di bawah kepemimpinan Sahbirin adalah ada Unit Olahraga Masyarakat Indonesia di setiap sekolah di Kalsel.

“Nanti diinstruksikan kepada satuan pendidikan untuk adanya unit kegiatan peserta didik dalam hal olahraga masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui pelantikan Ketua KORMI Kalsel dijadwalkan pada minggu depan di Kiram Park, Kabupaten Banjar.
(MMC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here