Expos55.com Palangka Raya – Meskipun Kota Palangka Raya minim akan terjadinya bencana banjir seperti yang terjadi di beberapa Kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tetap mengingatkan warganya untuk selalu waspadai banjir.

Hal tersebut disampaikannya mengingat perubahan cuaca yang terjadi beberapa hari terakhir ditandai dengan intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Seperti kita ketahui di wilayah Kota Cantik ini pontensi banjir sangat minim terjadi, akan tetapi ketika terjadinya curah hujan yang tinggi maka luapan air akan menggenangi beberapa wilayah di Palangka Raya ini”, Ucap Fairid Naparin ketika dibincangi awak media di Aula Peteng Karuhei, Kamis (09/09/2021).

“Untuk itu, mari kita tetap waspada dan tetap siaga menghadapi perubahan cuaca ini khususnya bagi masyarakat yang bermukim di daerah rawan terjadi luapan air”, Jelasnya.

Dikatakannya beberapa wilayah yang berpontensi terjadinya luapan air jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi diataranya Bereng Bengkel, Tanjung Pinang dan Kawasan Mendawai.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warganya agar selalu waspada akan dampak pada musim penghujan seperti ini. karena dimusim seperti ini akan menimbulkan berbagai penyakit seperti Demam Berdarah dan lain sebagainya.

“Saya ingatkan kepada masyarakat Kota Cantik Palangka Raya di masa musim penghujan seperti sekarang ini agar selalu waspada terhadap terjadinya penyakit-penyakit yang akan menyerang seperti penyakit demam berdarah dan lainnya, untuk itu marilah kita selalu menjaga kebersihan dan juga kesehatan agar terhindar dari penyakit”, Imbauannya.

Diakhir perbincangan ia juga berpesan agar warga masyarakat Kota Palangka Raya khususnya yang bermukim di bantaran sungai untuk selalu menjaga kelestarian alam salah satunya tidak membuang sampah di sungai yang bisa menyebabkan terjadinya bencana banjir.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here